10 Tempat Yang Asyik yang wajib dikunjugi di Thailand

Hai Backpacker,atau yang lagi tour,atau (lagi) yang sekedar rencana mau liburan ke Thailand utamanya Bangkok,Haruslah mengunjungi Tempat tempat dibawah ini,kalau gak pasti ga akan berarti dh liburannya (ahhh..maksa ya) #abaikan.Oke,ini 10 Tempat yang wajib dikunjungi di Bangkok,Thailand :

1. Wat Pho

"Di sini ada patung Buddha raksasa yang berbaring, peninggalan dari abad ke-18 dan sangat indah. Kita juga bisa mencoba Thai massage yang asli di sini," kata Manajer Tourism Authority Thailand (ATA), Ray Indra Nugraha, kepada detikTravel.

Di Wat Pho terdapat patung Buddha tidur yang sangat terkenal di dunia. Patung Buddha tersebut memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Tidak sedikit traveler dari berbagai dunia berfoto di kuil ini. Jam buka Wat Pho adalah mulai pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Ingat, Anda harus berpakaian sopan saat mengunjungi tempat ini.

Uniknya lagi, patung ini seluruhnya berlapis emas. Sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Patung ini untuk mengenang saat Sang Buddha masuk Nirwana dan sudah ada sejak abad ke-18. Cukup dengan 20 Baht atau sekitar Rp 15.000, Anda bisa masuk ke dalam kuil ini. Jangan lupa, untuk mencoba pijat tradisional Thai yang sangat terkenal di sana.

2. Grand Palace

Saat berkunjung ke Bangkok, wajib untuk mengunjungi Grand Palace. Tempat ini adalah istana kerajaan yang sudah tidak ditinggali oleh keluarga kerajaan Thailand dan digunakan sebagai objek wisata. Meski demikian, tempat ini sering dipakai untuk acara-acara besar kerajaan atau lainnya. Ada juga orang-orang Thailand yang berdoa dan lalu lalang di kuil-kuil di dalamnya.

"Grand Palace, istana raja yang sangat khas Thailand, merupakan objek foto yang sangat menyenangkan," ungkap Indra.

Bangunan-bangunan di dalam Grand Palace, seperti Wat Phra Kaew, Royal Reception Halls, dan masih banyak bangunan lainnya akan membuat Anda takjub. Arsitektur kuil dan lainnya sangat unik, berwarna-warni, dan paling diburu traveler untuk berfoto. Tiket masuk ke dalam objek wisata ini adalah 500 Bath atau sekitar Rp 150.000. Biasanya, tiket tersebut adalah tiket terusan untuk berkunjung ke Vimanmek Mansion.

3. Vimanmek Mansion

Vimanmenk mansion adalah salah satu bangunan dari kayu jati terbesar di dunia. Bangunan ini bergaya ala Eropa dan sangat indah. Ukiran-ukiran di kayunya akan membuat Anda jatuh cinta. Arsitekturnya juga patut diancungi jempol!

Selain bangunannya yang menawan, aneka koleksi milik Raja Rama V di dalam bangunannya juga akan membuat Anda takjub. Koleksi tersebut umurnya sudah mencapai ratusan tahun, ada nielloware, sutra Thai dengan berbagai desain unik, dan aneka perhiasan. Eits, ternyata Anda tidak boleh berfoto di dalamnya. Meski demikian, berfoto dengan bangunan jati tersebut dari luar akan sangat berkesan.

4. Madame Tussauds

"Di sini terdapat patung Sang Proklamator kita, Soekarno, dan tokoh-tokoh lainnya," lanjut Indra.

Saat berkunjung ke Bangkok, jangan lupa berkunjung ke Madame Tussauds di mal Siam Discovery. Tempat ini adalah museum lilin dengan koleksi tokoh-tokoh terkenal di dunia. Siapa saja tokoh-tokohnya? Ada Barrack Obama, David Beckham, Bruce Lee, Lady Gaga, Angelina Jolie, Jim Carey, Putri Diana, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa berfoto bersama mereka. Meski hanya lilin, rupanya sangat persis dengan aslinya lho!

Tak hanya itu, kini Madame Tussaauds dihuni oleh tokoh penting Indonesia, yaitu Bung Karno. Baru diresmikan bulan lalu, patung lilin Bung Karno telah berdiri dengan gagah di dalam museum ini. Baju putih dan pecinya yang khas membuatnya mirip dengan sosok asli Bung Karno. Untuk tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar 800 Baht untuk orang dewasa atau sekitar Rp 247.000 dan 600 Baht untuk anak-anak.

5. Chatuchak Weekend Market

Mau tahu tempat favorit belanja di Bangkok? Chatuchak Weekend Market adalah salah satu tempatnya. Sebabnya, pasar yang buka Sabtu-Minggu ini sangat luas dan memiliki banyak kios. Di tiap kiosnya, Anda akan menemukan berbagai macam barang, ada kaos yang bertuliskan Thailand, suvenir berupa gantungan kunci, patung-patung, aksesoris berupa gelang dan kalung, serta masih banyak lagi.

"Chatuchak adalah salah satu tempat shopping di Bangkok," tegas Indra.

Anda harus pintar-pintar menawar di tempat ini untuk mendapatkan harga yang murah. Selain itu, tentukan dulu barang yang akan Anda beli, sebab dijamin Anda akan tergiur setiap melewati kios-kios di sini. Barang-barang di tiap kiosnya sungguh menarik dan beragam. Siapkan juga stamina untuk berkeliling pasarnya.

6. Sungai Chao Phraya

Kegiatan favorit para traveler di Bangkok adalah menyusuri Sungai Chao Phraya. Sungai ini membantang luas dan membelah Kota Bangkok. Gedung-gedung menjulang tinggi, rumah-rumah penduduk, dan lalu lalang masyarakat Bangkok, dapat terlihat jelas dari atas perahunya. Ada banyak kapal ferry hingga cruise yang dapat Anda tumpangi untuk berlayar di sungai ini. Seru!

Tak hanya itu, Anda juga bisa menepi di beberapa tempat wisata yang berada di sekitar sungainya. Anda bisa berkunjung ke Wat Pho, Grand Palace, hingga tempat nongkrongnya anak muda di Bangkok, yaitu Asiatique. Untuk menyewa ferry, Anda harus merogoh kocek sekitar 20 Bath, atau sekitar Rp 7.000 saja. Di malam hari, santapan makan malam di atas cruise akan terasa istimewa dengan cahaya lampu-lampu kota yang cantik.

"Berlayar di Sungai Chao Pharya akan menyaksikan keindahan Wat Arun, Grand Palace, dan lambang-lambang Kota Bangkok lain," terang Indra.

7. Jim Thompson House

Jim Thompson adalah seorang pria AS yang menetap lebih dari 20 tahun di Bangkok. Dirinya sangat berjasa dalam perkembangan Thai Silk, yang mengenalkan sutera Thailand kepada dunia. Dirinya pun sempat mendapat Order of the White Elephant, yaitu penghargaan kepada orang asing yang berjasa kepada Thailand. Namun, dia menghilang saat berlibur ke Malaysia dan menjadi misteri sampai sekarang.

"Rumah peninggalan Jim Thompson, perintis Thai Silk, memberi kita ilmu tentang benda seni berkualitas tinggi," tegas Indra.

Nah, para traveler yang tahu tentang kisah hidupnya dapat berkunjung ke Jim Thompson House. Di sini terdapat enam rumah dengan struktur kayu jati dari berbagai penjuru Thailand. Selain itu, di dalam rumahnya terdapat peninggalan Jim Thompson seperti baju dan koleksi-koleksinya. Cukup dengan 100 baht atau sekitar Rp 30 ribu, Anda akan berkeliling dan mengenal sosoknya lebih dekat lagi.

8. Yaowarat

"Bisa mencicipi aneka hidangan asli Thailand di sini," kata Indra menjelaskan.

Kawasan Chinatown yang terkenal di Bangkok adalah Yaowarat. Sesuai dengan nama jalannya, kawasan ini diklaim menjadi salah satu Chinatown terbaik di dunia. Kawasan ini sudah ada sejak 200 tahun silam, saat para migran China datang ke Thailand. Tak heran, Yaowarat penuh dengan hiruk-pikuk khas pasar.

Wisata kuliner juga dapat Anda temukan di sini. Makanan khas China seperti mie, olahan daging sapi dan babi dapat menjadi hidangan spesial untuk Anda. Selain itu, di tempat ini juga terdapat pasar, jadi setelah makan Anda bisa berburu oleh-oleh. Suasana ala Chinatown sungguh terasa di tempat ini.

9. Siam Niramit

Ingin mengetahui tentang sejarah Thailand? Datang saja ke Siam Niramit. Tempat ini adalah salah satu teater terbesar di dunia yang menampilkan budaya khas Thailand. Anda akan terpukau saat menyaksikan pertunjukan teaternya yang penuh warna, tata cahaya sempurna, dan para pemainnya yang jago berakting!

Tata suara pun diatur sebaik mungkin. Para pengunjung biasanya akan menyaksikan kisah-kisah tentang kerajaan Thailand selama 90 menit di sini. Atraksi panggungnya dimeriahkan oleh lebih 100 orang. Untuk tiket masuknya, seharga 1.500 baht atau sekitar Rp 450.000 Cukup mahal memang, namun dijamin Anda akan puas dan senang saat menyaksikan pertunjukannya.

"Pertunjukan Siam Niramit memperkenalkan sejarah dan budaya Thailand dengan efek teknologi yang pasti membuat kagum," ungkap Indra.

10. Siam Park City

Siam Park City adalah wahana yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Sebabnya, di sini terdapat water park dan roller coaster dalam satu tempat. Dengan luas lebih dari 40 hektar, Anda akan basah-basahan dan juga teriak sekencang-kencangnya di dalam Siam Park City. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 waktu Bangkok.

Selain water park dan roller coaster, di sini terdapat banyak wahana permainan lainnya. Anda bisa mencoba Giant Drop yang setara dengan Histeria, Top Spin yang seperti dengan Tornado, atau Twin Dragon yang sama dengan Kora-kora. Ada juga wahana outbound dan rumah hantu di sini. Harga tiket masuknya adalah 100 Bath atau sekitar Rp 30.000 dan 300 Baht atau sekitar Rp 90.000 untuk orang dewasa.

0 komentar: